Monday, February 5, 2007

Raket Nyamuk. Sehat, bersih, dan lebih puas


Saya sempat bingung ketika makan di satu restoran sehat di Kemang ketika pelayan disana memberikan saya dan istri masing-masing raket nyamuk karena ternyata memang disana ada cukup banyak nyamuk. Saya pun lalu bertanya kepada sang pelayan mengapa. Lalu dia menjelaskan bahwa peraturan manajemen disana tidak memperbolehkan menggunakan obat nyamuk semprot yang menggunakan bahan-bahan kimia karena itu dapat merusak kesehatan dan kemungkinan makanan juga.

Setelah itu saya pun walau sudah lama memakai raket nyamuk mulai membiasakan agar rumah tidak banyak menggunakan obat nyamuk. Sebisa mungkin rumah terutama di lantai atas saya beri kawat nyamuk di semua jendela sehingga sudah pasti tidak ada nyamuk dan bila ada nyamuk pun, saya sudah siapkan raket nyamuk. Saya pun lebih merasa lega karena memang kadang bau dari obat nyamuk itu sangat menyengat dan siapa yang tahu, setelah bertahun-tahun terkena obat nyamuk apa yang akan terjadi pada kesehatan saya nanti. Kalaupun tidak terhirup, bahan kimia obat nyamuk akan menempel pada furniture dan lain-lain yang kita pegang sehingga masih ada kemungkinan untuk masuk ke badan kita.

Oleh sebab itu, pakai seminim mungkin penggunaan obat nyamuk dan pergunakan lebih banyak raket nyamuk yang akan membuat kita lebih olahraga dan puas ketika mendapat nyamuk.

No comments: